Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Drama Korea Doubtful Victory (의문의 일승) : Penjahat Ganteng Tersertifikasi


GENMUGN.MY.ID - Nyari drakor genre thiller kriminal yang bisa bikin mood nonton yang ilang balik? Coba yang ini. DOUBTFUL VICTORY

Entah kenapa, kalo mantengin faker tuh feel nya greget greget gimana gitu. Kita kadang bakal dibikin ambyar sama si faker. Takut ketauan, tapi penasaran ketauannya gimana. Apalagi kalo fakernya kelas kakap kaya di drama ini. Lah kok gitu? Dia nyamarnya jadi detektif BIN (Badan Intelijen Negara) coy, Padahal dia seorang terpidana mati. Gak tegang gimana dah 😂


Drama ini mengisahkan seorang terpidana mati bernama Kim Jong Sam (Yoon Kyun Sang) menyamar menjadi Oh Il Seung, seorang opsir BIN (Badan Intelijen Negara).

Lika liku penyamaran si Napi 3909 begitu dramatis ampe bikin kita jungkir balik. Sisi psikologis kita bakal keguncang sama kecemasan yang mungkin sebenernya gak faedah 😂apasih 😂 tegang banget liat si Kim Jong Sam petak umpet. Lari ke kiri di tarik sama Jaksa Kim Hyun Soo, lari ke kanan di begal Manager Kwak dan Asisten Manager Ki.


Karakter cerdas, tabah, kuat, lucu dan receh sepertinya telah berhasil digambarkan oleh sang pemeran karakter Kim Jong Sam, si ganteng nan tinggi Yoon Gyun Sang. Dalam keadaan genting, Kim Jong Sam mampu mengatasinya dengan cara yang... ah sudahlah 😂 Contohnya saat ia menelan kertas kode morse tempat uang 100 juta dollar berada.

Selain Yoon Gyun Sang, hadir juga si cantik Jung Hye Sung yang memerankan karakter Ji Jinhee, seorang polisi yang ternyata adalah cinta pertamanya Jongsam dulu uwu uwu. Karakternya dingin dingin ngegemesin gitu.


Oh iya, saat menonton drama ini, aku jatuh cinta sama sepasang sunbae-hubae yang bikin kita tau wahh ternyata solidaritas tuh gini ya, itu adalah Manager Kwak dan Asisten Manager Ki. Perbedaan umur yang terpaut jauh tak menjadikan kemistri mereka lenyap.


Suka maupun duka mereka selalu bersama. Sampai sampai pas Manager Kwak di borgol pun, si Asisten Manager Ki ikut ikutan nyamperin detektif pengen di borgol 😂


Dilansir dari celebrity.okezone.com drama ini sukses menduduki peringkat pertama CPI (peringkat program televisi yang diukur berdasarkan popularitas dan pengaruh acara terhadap perilaku konsumen) dengan skor 254,4 poin.


Uang dan kekuasaan tidak pernah bosan menjadi penyebab utama dari semua masalah dalam cerita. Hal itu bahkan bisa membuat seseorang melakukan tindakan yang tak manusiawi seperti membunuh atau menghancurkan baik itu sebuah organisasi ataupun hidup seseorang.



Kalau kalian pecinta genre thiller kriminal, mungkin kalian tau kalau kebanyakan problematika utamanya adalah uang dan kekuasaan. Ingat ya kalau aku bilang kebanyakan, bukan semua lho! Kalian mungkin bertanya, gak bosen ya?

Jawabannya mungkin, sepertinya satu drama tak cukup untuk menggambarkan betapa berbahayanya sebuah kekuasaan dan betapa uang telah mengendalikan semuanya termasuk rasa manusiawi. Mereka mencoba menerapkan hal yang harus selalu kita ingat yaitu "Sebanyak apapun uang dan setinggi apapun kekuasaan tak akan pernah memuaskan hasrat seorang manusia."

Sesungguhnya gaes, nikmat tuhan akan terasa cukup bagi manusia yang bersyukur.

TENTANG DOUBTFUL VICTORY

JUDUL : Doubtful Victory / Oh, The Mysterious (의문의 일승)
SUTRADARA : Shin Kyung Soo
PENGARANG : Lee Hyun Joo
STASIUN TV : SBS TV
GENRE : Thiller Kriminal
EPISODE : 40 (35 menit per episode)
CAST : Yoon Kyun Sang as Kim Jong Sam / Oh Il Seung
Jung Hye Sung as Ji Jin Young
Kim Hee Won as Park Soo Chil
Choi Won Young as Jang Pil Sung
Jun Gook Hwan as Lee Kwang Hoo
Kim Young Pil as Ahn Tae Jeong
Yoon Yoo Sun as Gook Soo Ran
Park Sung Geun as Kwak Young Jae
Oh Seung Hoon as Ki Myun Joong
Jang Hyun Sung as Kang Chul Ki
Jun Sung Woo as Ddakji
Jearis
Jearis Seorang human yang mencoba menyimpan sebuah teks untuk dibaca dan dikenang suatu hari nanti.

Posting Komentar untuk "Drama Korea Doubtful Victory (의문의 일승) : Penjahat Ganteng Tersertifikasi"