Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ALAM YANG ADA TAPI JUGA TAK ADA - WENTIRA

GENMUGN.MY.ID - Kita harus percaya pada keberadaan yang ghaib, begitu yang dikatakan guruku. Walau memang sangat sulit untuk dijelaskan secara logika, eksistensi dunia ghaib sepertinya tidak kalah dengan dunia nyata. Kehidupan mereka juga berjalan sama seperti kita. Mereka makan, minum, tidur dan beribadah. Setidaknya itu aku tahu dari beberapa orang yang kebetulan bisa melihat mereka.

Ilustrasi Wentira

Bagi sebagian besar penduduk Sulawesi, pasti sudah tidak heran dengan keberadaan Wentira. Sebuah kota tak kasat mata yang digadang-gadang sebagai metropolitan alam jin. Berada di area kebun kopi yang jika dilihat secara kasat mata hanyalah kebun biasa namun di balik itu semua, terdapat sebuah kehidupan yang megah di alam jin.

ALAM YANG ADA TAPI JUGA TAK ADA - WENTIRA

Percaya tidak percaya, Wentira sendiri sudah menampakan diri sejak penjajahan Belanda dan Jepang. Kala itu, seorang pilot yang mengendarai jet tempur melihat sebuah peradaban yang sebagian besar bangunannya berwarna kuning keemasan. Wentira juga disebut-sebut sebagai warisan dari Atlantis yang hilang. Kehidupan di sana sangat beradab. Hampir tidak ditemukan orang miskin di sana.

Tidak semua orang bisa menemukan Wentira. Hanya mereka yang diijinkan saja yang menemukannya. Konon, penampakan orang dari Wentira sama seperti manusia biasa pada umumnya, hanya saja, mereka tidak memiliki lengkungan di antara bibir dan hidung mereka.

Entahlah keberadaan Wentira betulan atau cuman karangan masyarakat sahaja.
Gani Mandali
Gani Mandali Penulis, editor, traveler, hobi jajan, hobi nonton, hobi jalan-jalan. Engga suka cowok Korea tapi seneng sama cowok timur tengah yang hidungnya bangir, rahangnya tegas, tinggi, gede, seksi (semacam cowok Turki lah).

Posting Komentar untuk " ALAM YANG ADA TAPI JUGA TAK ADA - WENTIRA"