Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Drama Yong Pal (용팔이) : Dokter Bar Bar dan Putri Tidur

"Jika tidak ada balas dendam, tidak ada keadilan." -Han Yeo Jin
GENMUGN.MY.ID  - Satu lagi drama favorit ku yang mau aku review. Udah lama sejak aku pertama kali nonton drama ini, tapi drama ini masih menjadi salah satu drama terfavoritku sepanjang masa. Ceileh bambang.

Yong Pal menceritakan seorang dokter bernama Kim Tae Hyun (Joo Won) yang terlilit hutang kepada rentenir untuk biaya pengobatan adiknya yang menderita penyakit ginjal. Untuk menambah penghasilannya, ia bekerja sampingan kunjungan rumah untuk pasien kriminal yang tidak bisa ke rumah sakit (Takut keciduk dong gan).

Hal itu menyebabkan 'Yong Pal' menjadi salah satu ancaman buat kepolisian karna dianggap menghalangi para polisi buat nangkep para kriminal tersebut.

One day, dia dipanggil buat ngobatin seorang mafia kelas kakap bernama Doo Chul (Song Kyung Cheol). Entah karna lagi sial, dia keciduk sama polisi. Alhasil, terjadilah aksi kejar kejaran. Sial lagi, Tae Hyun dan Doo Chul tersudut. Gak habis akal, Tae Hyun mengeluarkan Epinephrine dan menyuntikannya pada dirinya dan Doo Chul, lalu loncatlah mereka ke sungai.

Kim Tae Hyun sendiri merupakan dokter yang bekerja di salah satu rumah sakit besar. Hingga suatu hari, kegiatan ilegal nya ini diketahui oleh seorang dokter bernama Lee Ho Joon (Jeong Woong In). Untuk menutupi kesalahannya, Tae Hyun akhirnya bekerja sama dengan Dr. Lee di Lantai 12 di rumah sakit tersebut.

Di lantai 12, Tae Hyun bertemu dengan seorang gadis yang 'ditidurkan'. Ia adalah Han Yeo Jin, Wanita yang akan mengubah hidupnya.

Cast Drama ini menurutku luarr biasa, secara yang main nya biasku dua nyanyah :v Sosok Kim Tae Hee sukses memerankan sosok dingin seorang Han Yeo Jin. Caranya menindas 'para penjahat' dalam drama ini bener bener nonjok banget. 
(Kim Tae Hee sebagai Han Yeo Jin)
Joo Won juga keliatan gagah banget pake jas dokter. Sebelumnya ia juga jadi dokter di drama Good Doctor. Cocok lah jadi jodohku aweu aweu.
(Joo Won sebagai Kim Tae Hyun)

Ada salah satu yang bikin aku agak kecewa dalam drama ini. Yang aku lihat, Menjelang ending, alurnya terlihat seperti 'maksa' . Jujur, aku nggak puas dengan ending Yong Pal yang terkesan dipaksakan. Bikin gendok. Sayang banget :(

Dari drama ini, kamu belajar sebuah kenyataan kalau, "apapun bisa dilakukan oleh seorang chaebol alias holkay." Hal seperti kekuasaan dan kekayaan rupanya dapat menghilangkan rasa kemanusiaan seseorang. Mereka tega mengurung, menindas, menyiksa, bahkan membunuh untuk mendapatkan hal itu. Miris, tapi di dunia nyata pasti ada. Kenapa? Karna sebagian besar permasalahan dalam sebuah drama itu berawal dari fenomena yang terjadi di kehidupan nyata. Yaelah bambangg ngetik apa sih gua ini :(

Oke gais, bagi kamu yang belom nonton, langsung aja gas nonton ya. Siapa tau jadi bucin nya Tae Hyun kaya aku 😂

Tentang Yong Pal

JUDUL : Yong Pal (용팔이)
PENGARANG : Jang Hyuk Rin
SUTRADARA : Oh Jin Suk
STASIUN TV : SBS
GENRE : Medis, Romansa
EPISODE : 18
CAST : Joo Won sebagai Kim Tae Hyun/Yong Pal
Kim Tae Hee sebagai Han Yeo Jin
Jo Hyun Jae sebagai Han Do Joon
Chae Jung Ahn sebagai Lee Chae Yeong
Jung Woong In as Dr. Lee
Stephanie Lee as Cynthia

Nilaiku untuk drama ini : ●●●●●●●○○○




Jearis
Jearis Seorang human yang mencoba menyimpan sebuah teks untuk dibaca dan dikenang suatu hari nanti.

Posting Komentar untuk "Drama Yong Pal (용팔이) : Dokter Bar Bar dan Putri Tidur"