Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Viral Video Batu Batuan Besar Terjun Menimpa dan Menghancurkan Rumah Warga di Purwakarta Jawa Barat

Belum lama ini beredar sebuah video yang menunjukan batu batuan besar terjun menimpa dan menghancurkan rumah warga di Purwakarta, Jawa Barat.

Video hancurnya rumah-rumah warga di Purwakarta, Jawa Barat diakibatkan tertimpa batu batu besar viral di jejaring sosial media Instagram setelah di unggah oleh akun @mountainesia pada Rabu (9/10/2019).





Video yang di unggah akun @mountainesia telah disaksikan lebih dari 100.000 kali.

Dalam video viral tersebut terekam rumah-rumah warga hampir rata dengan tanah.

Selain itu, terdengar suara warga yang panik mencari anggota keluarganya.

Bukan hanya rumah yang hancur, pepohonan pun terlihat tumbang dan menutup jalanan desa, bebatuan berserakan dimana-mana.

Dikutip dari Kompas.com, lokasi tersebut berada di Kampung Cihandeuleum RT 09/05, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta, Jawa Barat.

Keterangan tersebut didapat setelah dikonfirmasi kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), yang mengatakan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Agus Wibowo, Kamis (10/10/2019) pagi oleh Kompas.com.

Kejadian itu terjadi karena salah satu perusahaan tambang dekat rumah warga beroperasi melakukan blasting atau peledakan batu pada selasa (8/10/2019) siang.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materiil ditaksir mencapai Rp. 460.000.000.

Masyarakat menuntut ganti rugi dan menginginkan perusahaan tambang ditutup.

"Masyarakat marah dan berbondong-bondong mendatangi pihak perusahaan untuk meminta pertanggungjawaban". kata Agus dalam ulasan Kompas.com
Atep Mugni Soleh Hudin
Atep Mugni Soleh Hudin Seorang manusia yang terus belajar hal baru. Aneh! Dingin! Nyegerin! Cendolnya gan?

Posting Komentar untuk "Viral Video Batu Batuan Besar Terjun Menimpa dan Menghancurkan Rumah Warga di Purwakarta Jawa Barat"