Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mr. Sunshine (미스터 션샤인) : Gun, Glory, Sad Ending


Jujur, awalnya aku males nonton drama ini, tapi karna di gadang gadang sebagai salah satu Drama korea dengan rating tertinggi, aku penasaran buat nonton.

Dan OMONA! AKU GAK BISA MOVE ON DARI DRAMA INI! SEKARANG DRAMA INI MENJADI DRAMA KOREA TERFAVORITKU 😍

Di awal episode, jidat aku kerut kerut kaga ngerti. Entah karna rasa ragu itu bikin aku nontonnya enggak khusu. Lama lama, jidatku yang ngerut makin ngerut aja. Bedanya, sekarang karna aku terlalu serius nontonnya 🤦‍♀️

By the way, Drama ini menghabiskan biaya pra produksi yang nggak sedikit loh. Jumlahnya mungkin bakal bikin jiwa miskinmu terguncang dan hatimu cenat cenut. Berapa sih? Kurang lebih 600 miliar rupiah 😲 Luar biasa besar untuk proyek sebuah drama kan 🤤 Kolaborasi sang writernim Kim Eun Seok dan sutradara Lee Eung Bok menuai kesuksesan kembali. Mereka emang kek tim avenger ya, udah Descendant of The Sun trus Goblin, sekarang Mr.Sunshine. 1000 jempol untuk mereka 👍😍

Fyi, walaupun termasuk salah satu drama tersukses, di awal penayangannya Mr. Sunshine ini sempat dihadang badai. Pasalnya, 'beberapa' orang di korea beranggapan kalau drama ini menampilkan sejarah yang berbeda jauh dengan aslinya. Latar yang diambil sekitar tahun 1800 akhir - 1900 awal atau di masa perang tengah terjadi.

Bukan cuman itu, perbedaan usia pemeran utama, Lee Byung Hun dan Kim Taeri yang terpaut hampir 20 tahun membuat kemistri mereka dalam drama ini dipertanyakan. First Impression ku juga pas liat mereka kek Bapa dan anak 😂 Tapi ternyata, mereka sukses membuktikan bahwa cinta itu tidak dibatasi oleh umur. Unyu unyu liat om Byung Hun baper pas tuker tukeran curat cintah :v

Jomblo mah auto nangis di pojokan 😥

Deretan pemain Mr Sunshine itu ddabong banget. Seperti yang tadi disebutkan, ada Lee Byung Hun, aktor yang sudah tidak diragukan lagi dalam bidang perfilman. Dia beberapa kali 'jalan-jalan' ke film Hollywood.


(Lee Byung Hun sebagai Eugene Choi)

Lee Byung Hun telah sukses membuatku jatuh cinta pada Eugene Choi. Definisi couo gagah nan karismatik dibungkus dengan baik olehnya 😍 belum lagi sang Nona bangsawan Go Aeshin juga sukses diperankan oleh Kim Taeri, aktris cantik yang namanya melejit lewat film "The Handmaiden".

(Kim Taeri sebagai Go Ae Shin)

Selain itu hadir juga si ganteng Yoo Yeon Seok, Byun Yohan dan Kim Minjung.

(Ki ke ka Byun Yohan as Kim Hui Seong, Kim Minjung as Kudo Hina, Yoo Yeon Seok as Gu Dongmae)

Mr Sunshine menceritakan seorang budak berusia 9 tahun bernama Choi Yujin yang kabur. Ia lalu bertemu dengan pengrajin Hwang (Kim Kap Soo) dan seorang misionaris amerika bernama Joseph Stanson (Jason Nelson). Dengan berlinang air mata, ia memohon untuk ikut bersama sang misionaris ke amerika.

Tidak mudah untuknya hidup di Amerika. Bayangin aja, anak 9 tahun hidup di negeri orang. Tanpa orang tua, tanpa uang, tanpa hape (yaiyalah bazeeng) hanya berbekal baju yang dia pakai dan kebaikan hati sang misionaris. Plis deh itu yujin kecil bikin air mata kita terkuras banget. Apalagi pas dia nangis depan toko musik 😭😭

Suatu hari, ia melihat tentara amerika lewat. Dan diapun menemukan sebuah cara 'untuk menjadi orang Amerika'.


Maksudnya adalah, Yujin memutuskan untuk menjadi seorang tentara Amerika. Akhirnya ia berhasil dan kembali ke tanah airnya, Joseon. Bukan sebagai Choi Yujin, si budak yang lemah. Tapi sebagai Eugene Choi, Kapten Korps Marinir Amerika.

Di Joseon, ia bertemu dengan seorang bangsawan cantik yang tergabung dalam pasukan kebenaran. Ia adalah Go Aeshin. Di luar dia terlihat seperti gadis bangsawan dan manja. Tapi nyatanya, mainannya senapan coy. Kerad.


Saat menonton drama ini, kamu akan dihadapkan pada kisah cinta 'one for all'. 3 cogan dalam drama ini berlomba lomba untuk mendapatkan hati Go Aeshin. Dong Mae dan Eugene dibuat kesel sama kedatangan Hui Seong, si cowo flamboyan tunangan kesiangannya Go Aeshin. Lebih ngeselinnya lagi, Hui Seong malah SKSD ke Eugene sama Dongmae. Suka ngakak kalo Hui Seong di bully ama mereka 😂



Ada rasa sedih, haru dan bahagia gitu ya kalo liat foto mereka :( Awal mereka ketemu, mereka 'nodongin senjata masing masing' satu sama lain. Eugene dengan senapannya, Dongmae dengan pedang nya, dan Hui Seong dengan pena nya. Di akhir, mereka semua masih nodongin senjatanya, namun kali ini bersama sama pada penjajah.

Selain mereka, hadir juga si cantik tangguh Kudo Hina. Nih mbak cantiknya nggak santuy.

(Kaya siapa hayo)
Terlalu lama ngeliat mbak Hina yang tangguh,pinter dan cantik ini, Dong Mae jadi goyah. Mau pindah kapal, tapi gak mau kehilangan yang ditinggalkan. Aku ngetik apaan sih :(

Para pemain pendukungnya juga meninggalkan kesan mendalam banget nih guys. Apalagi si kembar Ill Sik + Im Gwan Soo 😂 lalu sohib sekaligus bos Eugene, Kyle Moore.

(Ki ke ka Jo Woo Jin as Gwan Soo, David Lee Mcinnis as Kyle Moore, Kim Byung Chul as Ill Sik)

Selain itu, hadir juga Kim Ji Won, Jin Goo, Lee Si A, Im Se Mi, dan Aa Kim Min Jae sebagai Cameo.

(Ki ke ka Kim Ji Won, Jin Goo)


Original Soundtrack

Dari sekian banyak nya OST dalam drama ini, ada 4 OST yang menjadi favoritku. Yang pertama adalah Baek Ji Young - See You Again. Sukaaaa banget sama Ji Young unni 😍 semua lagunya enak banget di dengar. Lalu Melomance - Good Day, Park Won - Stranger dan 03ohn - Shine Your Star. Shine Your Star itu liriknya bikin baper banget. Buat couo couo yang suka kerdas kerdus bisa jadiin lagu ini sebagai inspirasi kamu. Copy aja dikit, tapi jangan lupa paste. Dan yang penting cantumin cr nya >.< Selain 4 itu, ada juga beberapa lagu lainnya seperti Sad March oleh Elaine, lalu The Day oleh Park Hyosin, Paramour oleh Kim Se Jeong, If You Were Me oleh Ben, How Can I Forget You oleh Hwang Chi Yeol, And I oleh Nuest W dan banyak lagi.

Cuplikan









Tentang Mr. Sunshine (2018)

JUDUL : Mr. Sunshine (미스터 션샤인)
PENULIS : Kim Eun Sook
SUTRADARA : Lee Eung Bok
STASIUN TV : TvN
GENRE : Historical, Romance, Melodrama
EPISODE : 24
CAST : Lee Byung Hun sebagai Eugene Choi
Kim Taeri sebagai Go Ae Shin
Yoo Yeon Seok sebagai Gu Dong Mae
Byun Yo Han sebagai Kim Hui Seong
Kim Min Jung sebagai Kudo Hina

Nilaiku untuk drama ini : ●●●●●●●●●○

Happy Watching and See You Again!



Jearis
Jearis Seorang human yang mencoba menyimpan sebuah teks untuk dibaca dan dikenang suatu hari nanti.

Posting Komentar untuk "Mr. Sunshine (미스터 션샤인) : Gun, Glory, Sad Ending"